logo-pesca
logo-pesca

3 Mitos Tentang Ice Cream

Siapa yang tak kenal dengan es krim atau yang dikenal dengan ice cream dalam bahasa Inggris. Tampaknya hampir semua orang menyukai hidangan yang dingin dan menyegarkan ini. Tapi tahukah Anda, ada banyak mitos yang beredar di sekitar kita berkaitan dengan es krim. Apakah hal tersebut benar? Mari kita simak beberapa mitos tentang es krim yang membuat orang was-was untuk mengkonsumsinya:

1. Es krim membuat kita menjadi gemuk

Nah, ini adalah salah satu mitos yang paling umum tentang es krim. Banyak orang, knususnya kaum hawa yang segan mengkonsumsi es krim karena takut gemuk. Sebenarnya bukan es krim yang membuat gemuk. Yang membuat berat badan kita bertambah adalah kalori yang kita konsumsi. Jadi selama kita menyeimbangkan asupan kalori dengan kegiatan dan kalori yang terbuang, tentunya mengkonsumsi es krim tidak akan membuat badan kita menjadi gemuk.

2. Es krim membuat batuk atau flu

Mitos ini tidak benar. Kita sering mendengar orang tua menakut-nakuti anak mereka agar tidak makan es krim karena es krim dipercaya dapat membuat kita sakit. Sebenarnya bukan es krim yang membuat kita terserang batuk atau flu. Flu dan batuk disebabkan oleh virus dan daya tahan tubuh yang lemah. Jadi selama kita sehat dan mengkonsumsi es krim yang dibuat secara baik, kita tidak perlu takut sakit flu atau batuk.

3. Jangan makan es krim saat udara dingin

Sebenarnya tidak ada alasan khusus kenapa kita tidak boleh mengkonsumsi es krim saat dingin. Justru kita bisa menikmati es krim lebih lama saat suhu sedang dingin karena kita tidak perlu takut es krim cepat meleleh.

Itulah beberapa mitos terkenal tentang es krim. Masih takut makan es krim?

Marker